Flakes

flakes

Flakes merupakan salah satu makanan sarapan (breakfast cereal) yang kini telah di gemari dan banyak di konsumsi masyarakat. Flakes berbentuk lembaran tipis, pipih, ringan, dan berwarna kuning kecoklatan, bertekstur renyah dan mempunyai kemampuan rehidrasi. Flakes merupakan produk pangan yang mudah disajikan dan biasanya di konsumsi setelah di tambah susu sehingga nilai gizinya meningkat susu juga berfungsi sebagai penambah cita rasa.

Breakfast Cereal Yang Ada Di Pasaran Saat Ini Dapat di Kategorikan Menjadi Lima Jenis :


  • Sereal tradisional yang memerlukan pemasakan adalah sereal yang dijual dalam bentuk bahan mentah yang telah di proses. Biasanya dalam bentuk sereal yang biasa di konsumsi panas contohnya adalah Quaker Oatmel.
  • Sereal panas instan yaitu sereal dalam bentuk biji-bijian atau serbuk yang telah di masak dan hanya memerlukan air mendidih dalam persiapannya. Contohnya adalah Energen dan Enerfill.
  • Sereal siap santap yaitu produk yang telah di olah dan di rekayasa menurut jenis dan bentuknya diantara flaked, puffed, dan sheredded. Contoh produk ini adalah Corn Flakes dan Koko Krunch.
  • Ready to eat cereak mixes, yaitu cereal yang di olah bersama biji-bijian, kacang-kacangan, dan buah kering. Contoh produk ini adalah Energen Oat Milk Banana, Energen Oat Milk Mix Fruit.
  • Bermacam produk sereal yang tidak dapat di kategorikan dengan ke empat jenis di atas karena proses khusus dan kegunaan akhirnya. Contoh dari jenis ini adalah cereal nuggets dan makanan bayi (Promina, Milna dan Sun)

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Flakes "

Post a Comment