Manfaat Pegagan atau Antanan Gunung Yang Sangat Luar Biasa

manfaat pegagan fungsi antanan


Bagi anda yang terkena kolestrol yang tinggi mungkin salah satu tanaman ini bisa mengatasinya dan saya pribadi telah merasakan manfaat dari tanaman pegagan atau orang sunda bilang antanan. Tanaman anatanan atau pegagan mudah di temukan dan paling sering dan banyak di temukan di area pesawahan atau perkebunan yang banyak air. Tanaman pegagan ini bisa anda konsumsi secara mentah atau segar di jadikan lalapan saat makan atau di satukan dengan makanan gado-gado wah jadi lapar nih sob kalau membahas makan,,bisa juga di jemur sampai kering untuk di jadikan teh.

Dengan segenggam pegagan yang sobat konsumsi akan merasakan khasita dari tanaman ini dan saya rasakan saat makan pegagan pegal-pegal atau pusing yang berkepanjangan apalagi bagi anda yang suka lama duduk menatap layar komputer secara terus menerus bisa mengakibatkan kurang lancar nya aliran darah ke otak dan fungsi antanan atau pegagan ini bisa melancarkan perdaran darah, membersihkan darah, menghilangkan kolesterol yang tinggi dan masih banyak lagi..

Namun untuk pegagan yang kualitas nya sangat bagus anda harus mencari nya di dataran yang tinggi atau suhu udara yang dingin yang sulit di jangkau atau jarang di lalui oleh manusia. Dan biasanya pegagan bisa tumbuh dekat air terjun pegunungan karena di situ selain lebab pegagan bisa tumbuh dengan subur serta daun pegagan bebas dari bahan kimia tidak seperti di area pesawahan yang terkena semprotan bahan kimia oleh petani.

antanan gunung manfaat antanan gunung

Perbedaan pegagan atau anatanan gunung  yang tumbuh di pegunungan yaitu mempunyai daun yang lebih tebal dan lebih besar, akar yang lebih besar pula kuat, warna batang nya kemerah merahan atau sedikit warna ke ungu-unguan. Anda bisa merasakan secara langsung setelah mengkonsumsi dari daun, akar ataupun batang dari pegagan ini. Pegal-pegal pada punggung ataupun leher akan hilang, aliran darah pada telapak kaki akan lebih terasa mengalir dan tidak seperti biasanya, mata kekuningan akan lebih bersih, dan aliran darah ke otak akan lebih terasa dan fungsi lainnya bisa menambahkan daya ingat kita.

Semoga bermanfaat ...!!

Postingan terkait:

2 Tanggapan untuk "Manfaat Pegagan atau Antanan Gunung Yang Sangat Luar Biasa"

  1. Yang butuh bibit dan daun Pegagan bisa hubungi kami di chasiapro@gmail.com atau 082136712513 Siap kirim ke seluruh Indonesia. Trims Prabowo Jogja

    ReplyDelete
  2. okk siap pak,, terimakasih sudah berkunjung.

    ReplyDelete