Mengkudu Mengurangi Resiko Tumor dan Kanker

Buah Mengkudu

Empat ilmuan jepang berhasil menemukan zat anti kanker (damnachantal) dalam buah mengkudu. Zati utu di temukan ketika mereka sedang mencari zat-zat yang dapat merangsang pertumbuhan struktur normal di dalam sel-sel abnormal (sel prakanker) pada 500 jenis ekstak tumbuhan. Ternyata zat antikanker pada buah mengkudu paling efektif melawan sel-sel abnormal.

Sebuah penelitian yang dilakukan pada tahun 1994 menyebutkan mengenai aktivitas anti kanker dari mengkudu terhadap sel kanker paru-paru. Sekelompok peneliti dari universitas Hawaii menggunakan tikus percobaan untuk menguji sifat fungsional buah mengkudu melawan Lewis lung carcinoma yang di transfer ke jaringan ke paru-paru secara buatan.

Tikus yang tidak diberi perlakuan mati 9-12 hari sedangkan dengan pemberian jus mengkudu setiap hari secara konsisten memperpanjang umur tikus hingga hampir setengah dari tikus-tikus tersebut hidup lebih dari 50 hari. Kesimpulan dari penelitian tersebut adalah bahwa komponen kimia dari jus mengkudu bertindak secara tidak langsung dengan meningkatkan kemampuan sistem imun untuk menghadapi keganasan tumor melalui peningkatan sel makrofag dan aktivitas limposit.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Mengkudu Mengurangi Resiko Tumor dan Kanker"

Post a Comment