Kandungan Nutrisi dan Manfaat Virgin Coconut Oil (VCO)

kandungan nutrisi dan manfaat virgin coconut oil VCO

Hasil dari penelitian menyatakan bahwa minyak kelapa murni mengandung asam lemak rantai sedang yang berfungsi untuk menjaga kesehatan tubuh serta ampuh dalam menangkal berbagai penyakit seperti kanker, penyakit jantung, kolestrol tinggi dan stroke.

Asam laurat dan asam jenuh berantai pendek seperti asam kaprat, asam kaprilat, dan asam miristat yang terkandung dalam minyak kelapa murni dapat berperan positif dalam proses pembakaran nutrisi makanan menjadi energi.

Kandungan utama VCO adalah 50% asam laurat dan 7% asam kaprat. Keduanya merupakan asam lemak rantai sedang. Disamping itu ternyata kandungan antioksidan di dalam minyak kelapa murni (Virgin Coconut Oil) pun sangat tinggi seperti tokoferol dan betakaroten. Antioksidan ini berfungsi untuk mencegah penuaan dini dan menjaha vitalitas tubuh.

Menurut Sulistyo 2005, VCO adalah satu satunya minyak makan di bumi ini yang mengandung asam laurat dalam jumlah yang paling tinggi dan setara dengan air susu ibu (ASI). Di dalam tubuh asam laurat akan di ubah menjadi monolaurin dan asam kaprat di ubah menjadi mono kaprin. Senyawa mongoliserida tersebut memiliki sifat anti virus, anti bakteri, anti jamur.

Standar mutu minyak kelapa murni (Virgin Coconut Oil, VCO) mengacu pada Asian and Pacific Coconut Community (APCC). Kedua badan ini telah membuat standar kualitas minyak kelapa murni (Virgin Coconut Oil, VCO) baik dilihat dari produk maupun proses pembuatannya.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Kandungan Nutrisi dan Manfaat Virgin Coconut Oil (VCO)"

Post a Comment